Minggu, 18 September 2022

My Kind of Ideal Life, Bayangin Aja Dulu

Hai semuanya, selamat sianggggg!!! Beberapa hari, atau lebih tepatnya beberapa minggu belakangan ini, Surabaya dan Sidoarjo itu beuuuhh panasnya agak ngga ngotak yaa. Spray kasur sampe kerasa anget bahkan pas tidur malem hari sekalipun. Hadep sini panas, hadep sana panas. Kipas angin level 2 masuk angin, level 1 kurang nendang, help…..

cr. pinterest

Siang ini aku work from home nih, masih di rumah karena masih isoman hari ke 10 pasca positive covid-19 huhuuhu. Kerja di rumah, hadep laptop, laptop hadep ke jendela, jendela langsung hadep ke jalan, sayangnya jalan depan rumahku terhalang beton, kalaupun ngga ada tembok beton, juga pemandangannya rumah orang perumahan sebelah, huehehehe. Tapi, angina sepoi-sepoi dari luar rumah sedikit menghadirkan suasanya sendu, teduh dan nyaman gitu. Jadi ngerjain tugas ngga sejenuh kalo hadep ke tembok polos.

cr. pinterest

cr. pinterest

Siang ini, aku ngerjain tugas kantor melalui remote, sambil dengerin music ambience yang vibesnya kek di café yang fancy. Ngebayangin, aku kerja laptopan di sebuah café yang fancy, sambil ngeteh atau ngopi cantik, makannya cheese cake se slice, berikutnya pesan makanan western, terus siangnya aku bisa jalan-jalan di hutan kota sambil dengerin zoom meeting, terus duduk di bawah pohon besar ngelanjuin kerjaan sampe agak sore. Terus jalan pulang pas jam 5. Aaah indahnya… kerja apaan tapi yang kayak gitu wkwkwk.



cr. pinterest


cr. pinterest

Aku juga ngebayangin, andai aku tinggal sendirian, weekend pagi aku nongkrong di sebuah café yang fancy, sambil ngopi santai, laptopan, siangnya aku sepedaan keliling kota, terus pulang ke rumah dengan perasaaan yang rileks dan happy. Di rumah lanjut rebahan sambil liat tv, sorenya beberes rumah, sambil muterin music lofi atau jazz yang santai. Rumahku ada di sebuah bukit, dengan pemandangan yang bagus, udara yang sejuk dan segar, serta jauh dari keramaian kota. Ada halaman yang luas, kalo malam bisa pake kursi santai ngeliatin bintang-bintang, kalo siang bisa santai di bawah pohon. Indahnya hidup.

Dulu, waktu aku masih kecil aku ngga bisa bayangin bakalan kerja kek gimana selain kerja kantoran, pake baju cantik, berangkat pagi naik motor, pulang sore dan sekarang terealisasi. Sekarang aku ngga bisa bayangin kehidupan kayak apa yang aku pengen, kecuali kehidupan yang sederhana dan santai di sebuah bukit, persis seperti yang aku gambarin di atas. Tapi, apa bisa terwujud? Kapan kiranya bisa terwujud? Duh ngga sabar ><


cr. pinterest

Sekarang aku lanjut berkhayal. Aku ngga berharap jadi seorang kaya raya, crazy rich, sultan dengan segala kemewahan dan circle yang papan atas. Tapi, entah kenapa rasanya, semua kesulitan terutama yang berkaitan dengan keuangan itu terasa mudah, kayak engga ada beban. Ngga ada hutang, ngga ada kekhawatiran bakalan kehabisa uang, rumah punya, mobil ada, motor ada, sepeda ada, untuk makan dan jajan ini itu bisa dan masih ada sisa banyak tabungan di rekening. Sakit ngga harus bergantung asuransi, mau beli tanah bisa, mau belanja agak hedon bisa, traveling ke eropa, asia, terutama ke Kanada, Prancis, Swiss, Korea Selatan dan Jepang bisa sewaktu-waktu berangkat. Dan yang paling tinggi kastanya, bisa haji dan umroh kapanpun berangkatnya. Pergi nonton konser bias dan beli perintilannya juga.


cr. pinterest

Pergi camping pake camper van, sendirian juga ngga masalah, sambil bawa kucing dan ngeteh cantik di sebuah gunung. Pergi city tour ke Nusa Penida, atau diving ke Labuan Bajo, terus lanjut sampe akhir tahun traveling ke sana sini sampe ke Raja Ampat. Baliknya mampir ke Makassar ketemu sama bocil-bocil dan sodara. Baliknya ke Surabaya uda fresh lagi, siap kerja lagi. Hehehe. Bayangin aja dulu.

Aku juga ngebayangin, aku tiap hari kerja engga naik motor, tapi naik bus umum, turun naik gojek, sampe ke kantor. Ngga capek, ngga lusuh. Tapi tetap banyak uang tersisa. Siangnya bisa pesan makan di luar tanpa khawatir atau ngitung berapa uang tersisa di dompet atau di saldo gop4y. Bayangin aja dulu.

cr. pinterest

Setiap weekend aku bisa belanja ke mall, beli buku-buku yang aku suka, makan di luar sama mama, pergi nonton film yang uda lama aku tunggu, beli barang-barang yang aku butuhin untuk di rumah. Pulangnya makan di restoran fancy sama mama, di pinggir sungai sambil dengerin live music. Atau hang out sama temen-temen, pulangnya beli kue atau camilan buat dimakan di rumah sama mama. Minggu paginya, lari pagi sama mama, ngga perlu masak, tapi kita beli makan di luar. Agak siang pulang ke rumah, terus beberes rumah, siangnya rebahan sampe sore. Malemnya prepare buat pergi jalan ke luar kota sama mama dan sodara, naik mobil, aku sendiri yang nyetir. Late night trip lewat gunung, sampe ke pantai paginya bisa liat sun rise bareng keluarga. So beautiful…..

Dan semua hal itu aku lakukan tanpa harus terbebani dengan hutang, dan sisa saldo di atm. Aku lakuin aja. Semuanya. The definition of financial freedom. Ketika aku ingin melakukan sesuatu tanpa harus khawatir dengan sisa uang di dompet atau sisa saldo di atm.

Bismillah, 2023 menuju kehidupan seperti itu.

Bayangin aja dulu…

Selamat siang, ayo lanjut kerja ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chinese Drama Half Review : Derailment

 Hiiiiihooooo everybodyyyyy! How's your life today? I’m back again after a really long break. Hehehe. And to proof that my English writi...