Kamis, 16 Maret 2017

the sixth post : Review K-Drama OH MY GHOST

selamat siang menjelang sore para penonton, apa kabar?
kalau nanya aku alhamdulillah kabarku baik ;D

by the way, anyway, busway, subway, railway..... teruskan..? hahahaha. sekarang sesuai janji aku yang kapan hari, yang when day *halahh* aku mau nge review drama favoritku sepanjang masa yaitu drama Oh My Ghost atau Oh My Ghostess atau O Naui Gwishinnim dalam bahasa Koreanya. drama ini genrenya drama-romance-comedy-fantasy yang entah kenapa aku ga pernah bosen nontonnya. sekarang ini aku lagi ngulang nontonnya yang ketiga kalinya, dan sudah sampai episode 10 dalam 4 hari.

jadi drama ini bercerita tentang seorang gadis yang bisa melihat hantu bernama Na Bong-seon (diperankan oleh Park Bo-young) yang bekerja di sebuah restoran masakan Eropa milik seorang chef terkenal bernama Kang Sun-woo (diperankan oleh Jo Jung-suk). Na Bong-seon adalah seorang gadis yang sangat pemalu, fisiknya lumayan lemah dan tertutup yang sering kali kurang tidur karena sering diganggu makhluk halus. sedangkan chef adalah orang yang tampan, tegas, blak-blakan tapi perhatian. hingga suatu hari ada seorang hantu bernama Shin Soon-ae (diperankan oleh Kim Seul-gi) yang beranggapan bahwa dia adalah hantu perawan dan harus mencari pria yang memiliki 'vitalitas' untuk bisa segera mengakhiri perjalanannya di dunia dan bisa kembali ke 'alamnya'.

cerita jadi semakin menarik saat Shin Soon-ae merasuki Na Bong-seon untuk bisa melakukan 'itu' dengan chef dan melalui banyak cara agar cita-citanya terpenuhi. namun banyak hal juga terjadi sampai akhirnya chef menyadari kalau dia sudah jatuh cinta pada Na Bong-seon, si hantu yang juga mulai menyukai chef dan tidak ingin kembali ke alamnya, kemudian sejarah kematian si hantu perawan Shin Soon-ae juga mulai terkuak. seru banget.

kenapa harus nonton drama ini?

pertama, akting dari semua tokohnya yang brilian. bagaimana Park Bo-young bisa dengan apiknya memerankan Na Bong-seon yang pemalu dan Na Bong-seon yang 'giras' saat kerasukan, gesturenya juga mirip dengan tokoh Shin Soon-ae. kemudian kedua kali, juga pemilihan tokohnya yang semuanya terasa pas. ketiga, alur ceritanya juga mudah dipahami, tapi juga terdapat plot twist di dalamnya. belum lagi soundtracknya, khususnya lagu Leave (Ddeo Nanda) yang dinyanyiin oleh Park Bo-young juga 'kerasanya' nyesss banget gitu di telinga. pokoknya dari segi apapun, drama TvN yang satu ini juara dihati aku selamanya. terakhirnya juga karena chemistry diantara para pemainnya yang luar biasa, sampe lupa kalau Jo Jung-suk sudah ga jomblo lagi (pacarnya namanya Gummy, penyanyi) jadi tetep nge-ship si Jo Jung-suk sama Park Bo-young, hahahahaha...

kalau nanya ratenya, drama yang tayang mulai 03 Juli-22 Agustus 2015 ini, lumayan tinggi untuk drama tv kabel. ratingnya mencapai 4.6%, keren kan? juga menang penghargaan APAN Awards loh. khusus dari aku, aku kasih nilai 11 dari 10. aku lebihin karena aku sukaaaaa banget sama drama ini. mengalahkan DOTS kalau menurut aku.

dan sebagai penutup, aku kasih daftar para pemain drama ini :

- Park Bo-young sebagai Na Bong-seon
- Jo Jung-suk sebagai Kang Sun-woo
- Kim Seul-gi sebagai Shin Sun-ae
- Park Jung-ah sebagai Kim So-hyung
- Im Ju-hwan sebagai Choi Sung-jae
- Kwak Si-yang sebagai Seo Joon
- Kang Gi-young sebagai Heo Min-soo
(click this link to read more Pemain drama Oh My Ghost)

jadi, meskipun drama ini sudah hampir dua tahun lalu tamatnya, jangan lupa tetep nonton drama ini yaaaaa dijamin ga nyesel deh >< <3

byebyebye


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chinese Drama Half Review : Derailment

 Hiiiiihooooo everybodyyyyy! How's your life today? I’m back again after a really long break. Hehehe. And to proof that my English writi...