Senin, 20 Maret 2017

Kiriman ke 8 : review aplikasi, Tinder

Hai para jomblowers...
Kamu jomblo? Samaaa. Aku juga. Jangan-jangan ini yang namanya jodoh? *plakk*

Malem ini aku mau kasih sedikit review soal aplikasi yang cocok buat jodoh-seeker kayak aku(?) yaitu aplikasi Tinder.

Asal mula aku kenal aplikasi ini karena diomongin sama saudara, sempet dipaksa suruh download dan install, tapi gengsi kan yaa jadi nolak. Eeeeh diem-diem pas lagi ngorok, dia downloadin --" kan reseeeee... Bahkan sempet q uninstal selama beberapa bulan, tapi akhirnya atas inisiatif sendiri, karena penasaran, saya download lagi, hahahahaha.

But, you know what, setelah nyoba make, lumayan juga hahahahaha. Bahkan artis sekelas bebeb Zac Efron aja pernah make. Masak aku yang buluk malah gengsi *ga ada hubungannya*tolong diabaikan yang barusan*.

Jadi gini cara kerjanya. Tinder bakalan minta kamu untuk sign in pake akun Facebook kamu. Tapi jangan khawatir, akun Facebook cuma untuk masuk aja, ga pake disadap-sadapan kok, jadi semua info pribadi kamu ga akan terpengaruh. Kenapa? Karena Tinder bakalan nyariin pasangan yang cocok sama kamu berdasarkan penelusuran di Facebook. Menelusuri akun-akun yang mungkin dekat sama kamu. Makanya di Tinder ada yang namanya 'jarak'. Itu untuk melihat seberapa jauh posisinya orang yang lagi kamu lihat sama posisi kamu sekarang. Mungkin untuk membantu barangkali cocok bisa langsung janjian ketemuan, hahahaha....

Kamu bisa lihat-lihat profilnya orang yang 'ada di sekitar' mu, swipe / usap ke kanan kalo kamu ngerasa tertarik, swipe / usap ke kiri kalau kamu 'nay' sama orang itu. Bisa juga beri super like supaya langsung di notice sama yang bersangkutan. Supaya kalian bisa saling kirim pesan, baik akun kamu atau akun yang lagi kamu incar sama-sama harus swipe kanan, alias sama-sama ngerasa 'okay'. Kalau sudah sama-sama swipe kanan pasti bakalan ada notif kalau 'jodoh' baru deh bisa direct-message an.

Dan buat yang mungkin penasaran, apa beda swipe kanan sama super like, menurut aku sih kalo swipe kanan itu kamu sudah 'diincar' tapi kamu masih belum bisa tau siapa sih yang sudah kasih 'okay'nya ke kamu. Sedangkan kalo super like kamu bakalan dapet notif kalo ada orang lagi 'ngincar' kamu. Gitu.. 

And you know what, aku pernah loh dapet gebetan dari aplikasi ini. Jadi uda sempet kopi darat gitu. Kebetulan aku ketemu sama cowok yang baik dan sopan sama aku. Sempet ada pemikiran pengen jalan sama mas itu, tapi karena kita beda keyakinan, jadi kayaknya ga bisa nerus deh. Akhirnya kita cuma jadi temen aja, hahahahaha.

Aslinya banyak ceritanya aku make Tinder ini. Cuma yaaaa karena keterbatasan waktu, dan lagian ini updatenya lewat hape, jadi ga bisa mikir. So, buat kamu yang ngerasa jomblo, ga ada salahnya nyobain aplikasi ini. Barangkali cocok, barangkali ada yang 'nyangkut' kan lumayan daripada dikata jomblo-songong. 

Akhir kata, semoga bermanfaat kiriman saya kali ini, byebye gaiissss. Saranghaeeee mwaaang~ *tebar kecupan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chinese Drama Half Review : Derailment

 Hiiiiihooooo everybodyyyyy! How's your life today? I’m back again after a really long break. Hehehe. And to proof that my English writi...