Minggu, 26 Maret 2017

Admiring nature fantasy, Impressive Paintings, by Thomas Kinkade and Sung Kim

Hi sleepers, sudah mulai merem ya?
Iya sih, sudah malam, ikan bobok... #efekiklansusu
How are you today? Hope you all have a nice and blessed day today.


Readers yang berbahagia, malem ini aku mau berbagi sedikit random thoughts. Siap? Okay.


Aku sebenernya adalah pengagum lukisan-lukisan alam impresionisme. Yang pencahayaannya kuat, yang penggambaran bentuknya detail, jadi kesan alam itu indah bisa terasa begitu kuat, berikut Pengertian Karya Impresionisme.


Kenapa impresionisme? Karena selera mungkin. Atau mungkin karena aku ini termasuk orang yang imajinatif kali ya, jadi seringkali aku membayangkan kalau aku ada di alam di dalam lukisan itu. Betapa indahnya suasana di dalam sana. Karena biasanya lukisan impresif itu menggambarkan alam yang begitu luar biasa indah, tenang, sejuk, berwarna-warni dan menyenangkan.


Seperti pelukis luar biasa Thomas Kinkade dari Inggris ini. Seperti yang nampak pada website beliau, beliau juga melukis Belle dan Beast di Beauty and The Beast loh. Amazing! Kalian bisa kunjungi Thomas Kinkade's website. Dan berikut beberapa karya beliau yang aku temuin di Pinterest :




Selanjutnya, ada juga pelukis impresionisme asal Korea, namanya Sung Kim (1940). Beliau juga punya karya yang menurut aku, luar biasa impresif. Bener-bener daleeeeem banget. Berikut contoh karyanya : (dilansir dari About Sung Kim dan Pinterest)




Sebenernya, pelukis dalam negeri sendiri pun juga banyak yang tidak kalah jenius dari mereka. Salah satunya kakekku, papahnya papahku *halahh* namanya Tony Djajasoebita asal Jawa Barat. Beliau menganut aliran impresif, abstrak, dan juga seorang filatelis. Tapi entah kenapa darah senimannya sama sekali ga menurun ke aku, sedih... Aku bakalan bahas seniman impresionisme asal Indonesia lainnya di post-an lain kali ya?
Efek dari menikmati lukisan impresionis ini menurut aku bisa bikin kita lebih imajinatif, lebih tenang, lebih menghargai alam, dan betah di rumah (kalau punya lukisan impresionis di rumah). Jadi bagus juga buat kalian yang suka sama karya seni khususnya penikmat karya impresionisme untuk punya lukisan-lukisan alam kayak gini di rumah. Percaya deh *wink*.


Last words, sekian dulu dari saya, selamat malam, selamat berimajinasi sleepers......
Jaljayooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chinese Drama Half Review : Derailment

 Hiiiiihooooo everybodyyyyy! How's your life today? I’m back again after a really long break. Hehehe. And to proof that my English writi...