Jumat, 24 Maret 2017

Menu hari ini : Popmie Jumbo dan Galbi tang

Hai para pencari tuhan...
Bagaimana kabarnya? Sehat?
Sekarang sudah mulai masuk musim kemarau, alias sudah pancaroba.
Waspadalah, waspadalah...



Pembaca yang budiman, aku mau share sedikit soal menu makananku hari ini. Yaaa buat orang yang sudah kenal sama aku *uhukk* mungkin aku termasuk orang yang cukup beruntung. Makanku banyak, doyaaaan banget sama pedes, seafood, daging, sayuran mulai dari yang umum (semua orang kenal) sampai yang asing, mulai dari yang mainstream sampai yang pahit *kayak hidupku* pun aku doyan. Maklum, saya omnivora alias pemakan segala. Cuma makanan yang terlalu manis aku ga begitu doyan, maklum aku kan sudah manis... *wink*



By the way, makanan yang masuk ke perutku hari ini menurutku luar biasa enak. Mungkin sarapan dengan sayur bobor bayam, patin kuah kuning, sambel dan tempe goreng itu biasa. Padahal, buat kita yang sibuk kerja sampe kadang ga makan di rumah, masakan-masakan rumahan semacam itu bisa jadi rasanya luar biasa loh. Bisa sebagai pengobat kangen sama makanan rumah buatan emak kan? Kemudian, sempat beli beberapa mie instan buat stok di meja, barangkali bokek menjalar tiba-tiba, di meja sudah ada semacam koperasi karyawan yang sediain makanan (tapi instan) hahahaha. Yang dibeli pun agak beda. Ada mie Popmie Jumbonya. Reviewnya nanti di bawah. Terakhir, makan malemnya. Agak spesial, ala Korea gitu, Galbi-tang. Reviewnya menyusul ya...



You know what, sepertinya belum banyak orang yang tahu, begitupun aku sendiri, pas lihat pertama kali nangkring di pajangan Alfamart, buseeet ni Popmie gedong amat yak? Hahahahaha. Harganya pun lumayan, cuma 7.500 repes, alias rupiah. Aman banget di kantong omnivora kayak aku. Apalagi yang ditunggu? Porsi gede, harga murah? Comot!


Siangnya, dimakan deh mie nya. Cara bikinnya pun juga mainstream. Gampang, ada instruksinya pula. Kalo masih belum bisa, dasar kurang diajaaaaar #lhoh? #ignorethis. Pertama, memang bungkusnya harus dibuka dulu ya guys, baru bisa dimasak hahahaha. Tampilannya seperti di gambar :



Kedua, tuangkan semua bahannya. Real meat nya, bumbu dan bubuk cabenya.

Ketiga, seduh dengan air panas sampai tanda batas, tutup lagi dan tunggu selama 3 menit. Terakhir, selamat makaaaaaan!


Gimana rasanya? Ini rate menurut aku ya. Selera orang beda-beda. Karena kebetulan aku suka makanan asin, gurih, pedas, menurut aku Popmie yang ini rasanya kurang nendang. Untuk rasa kari daging sapi, rasanya benar-benar kurang asin. Kuahnya sudah oke, kentalnya dapet, cuma yaaa itu rasanya kurang greget. Terus dagingnya sudah enak sih, bumbu yang meresap di dagingnya juga lumayan. Cuma kuahnya aja yang kurang asin. Dari segi porsi, sumpah lumayan banget. Lumayan kalo misalnya cuma sekedar ganjel perut, kenyang lah yaaa sampe sore. Bisa ngirit hahahaha.Untuk belinya, aku ga sengaja nemunya di Alfamart deket kantor, kurang tahu juga kalo di daerah lain ada atau ga. 


And, akhirnya..... Selamat mencoba ya guys... ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chinese Drama Half Review : Derailment

 Hiiiiihooooo everybodyyyyy! How's your life today? I’m back again after a really long break. Hehehe. And to proof that my English writi...