Senin, 26 September 2022

Another random post in a hot hot hot super hot summer

 Hai haiiiii everybodyyyyy!! Di suasana siang yg tenang tapi puanas ini, aku mau nulis sedikit lagi. Kali ini masih ada hubungannya dengan Law of Attraction seperti yang sempet aku mention di beberapa postingan sebelum ini.

Jadi gini gaes, di beberapa postingan aku sebelum ini tuh aku sempet nulis, kalo aku bersyukur banget aku belum pernah kena covid, qodarulloh, aku akhirnya ngerasain gimana rasanya + setelah sekian lama, dengan medium symptoms kayak demam sehari, batuk, pilek, radang, ngga nafsu makan, dan berakhir dengan long covid yang yaaa karena aku juga karena ketidaktahuanku, aku sama mama minumnya obat anti virus itu 10 biji berdua, 3x1 sehari gitu. Jadi yaaa gitulah.

Anyway, aku mau ceritain sedikit gimana aku waktu sakit kemarin. Jadi, tanggal 8 sep kemarin, aku ngerasa ngga enak badan seharian. Lemes, pucet, capek, dan makin sore makin menggigil aku. Sebelum pulang ke rumah dari kantor, atasan aku tuh nge swab aku antigen, dan ternyata emang aku +. Jadilah aku dibawain 1 set alat lagi buat ngecek kondisi mama juga. Eh besok paginya pas aku cek, mama juga + dong! Agak kaget tapi engga kaget juga. Karena kalo dari mama, karena seminggu sebelumnya tuh mama sempet drop kondisinya, sempet kambuh susah tidurnya dan berakibat ke vertigonya mama yang hampir kambuh, dan sempet kambuh juga bidurannya. Padahal besoknya mama harus pergi reunian sama temen-temen kantornya. Eh pas balik dari reunian, bener dong mama engga enak badan. Dan itu di hari Selasa, tanggal 6 septembernya. Sedangkan aku, masih fit belum capek, drop atau apalah. Tapi rabunya, tanggal 7 sep, aku ngeswab temen aku yang +. Dari sini aku mulai ngerasa agak was-was juga, tapi aku engga ambil pusing siy. Finally, kamisnya tanggal 8 sep aku +, hahahaha. Alhamdulilah, wfh bisa healing!! xD

Naaaah, dimulai lah tgl 9 sep aku ‘healing’ di rumah. Kerja di rumah via remote itu ngga enak, kita engga 100% konsen sama kerjaan kantor. Kita juga harus bantuin orang rumah, jam 12 siang ke atas mulai kiyep-kiyep nih mata ngajak ngasur wkwkwkwk, dan banyak lagi gangguan lainnya. Sampelah, hari ke 10 isoman, tanggal 19 sep. dari kantor instruksiin aku untuk PCR di lab yang bisa menunjukkan angka CT value, oke aku pilih lab Pd yaa. Karena sempet ke RSUD deket rumah mereka ngga keluarin angka CT value.

Hasil PCR rilis hari itu juga di sore nya, dan ternyata CT value aku rendah. Cuman around 28 dari cut off 42. Jauh bet. Kondisinya aku memang sih masih ada batuk-batuk kecil gitu, tapi uda seger, engga demam atau radang juga, makan juga uda balik banyak lagi. Kantor lagi-lagi bilang, lanjut isoman. Dan malemnya, karena lab tersebut terafiliasi dengan kemenkes, aku dapet whatsapp chat dari kemenkes dan mereka bilang ada paket obat gratis buat aku yang terdaftar sebagai pasien isoman dari hasil lab tadi. Mereka kasih aku beberapa pilihan telemedicine, dan paket obat sesuai dengan resep dari telemedicine itu.  Kebetulan, sebelum kemenkes chat itu aku sudah konsul jalur mandiri ke aplikasi holadek (geli yaaa xD), you know lah yaaa. Maksudnya halodek, eh halodoc. Nah dookter di halodoc bilang kalo resep yang sebelumnya itu harusnya aturan minumnya itu sehari pertama 2x8 tablet, hari kedua sampe kelima baru 2x3 tablet, sampe abis, dengan barengan vitamin D 5000 iu dan multivitaminnya. Lah aku minumnya kayak paragraf kedua wkakakak, pantes aja niy antibody engga ada gregetnya ngelawan si virus. Jatohnya malah jadi long covid. Nah dokter lagi-lagi ngeresepin obat yang sama dengan dokter pertama. Dan by the way, kenapa aku tebus cuma 1 strip doang? Karena harganya buset sejutaan kalo ditebus semua T_T mana aku sama mama lagi sama-sama bokek juga. Pokoknya kemarin tuh, buntu sebuntu-buntunya.

Nah, after dapet chat dari kemenkes, mereka bilang kalo aku bisa tebus obat gratisnya dengan cara screeshotkan resepnya, dan upload di link khusus mereka. Besok paginya, aku iseng coba, kali aja bisa gitu dapet obat, kan lumayan gitu loh bestie. Eh bisa dong!!! Padahal link telemedicine dank ode vouchernya untuk konsul sama dokter itu ngga bisa dipake :’). Dari situ aku ngerasa happy banget. Orderannya diproses, dan dikirim dalam 1x24 jam. Aslik!!!! Thanks a lottttt kemenkes! Gercep banget!

Selama aku isoman ini, aku kan banyak banget nonton channel youtube soal tarot, law of attraction dan sebagainya. Bukan karena apa, aku butuh pencerahan aslinya. Awalnya sih terkait masalah utangku yang setumpuk. Uda desperate banget aku bingung gimana caranya. Eh ketemu sama banyak pencerahan. Meskipun ibarat doa, mintanya apa dapetnya apa, tapi tetep aja jatohnya tuh ‘rejeki’. Kenapa?

Agak ada terharu-terharunya ini sih. Aku bersyukur banget, saat aku isoman, ada banyak orang chat aku, ‘kamu gapapa kan? Gimana gejalanya? Kamu yang sabar aja, anggep aja healing. Semoga lekas alumni. Eh minum obat ini juga deh, temen aku kemarin kena dia sembuh pake obat ini. Aku kirimin makan siang yaa ke rumah? Kamu gimana kalo engga bisa kemana-mana gini? Mama gimana kondisinya? Kamu kuat kok, pasti cepet sembuh….’ Dan sebagainya. Terharu banget, temen aku kirimin makanan ke rumah. Ada juga yang kirimin buah, kiriman jamu, dan atensi-atensi lainnya. Alhamdulillah. Aku agak nangis sih pas nulis part ini. Aku terharu sama begitu banyak perhatian yang aku terima.

Pas mau PCR test yang pertama tuh, aku ngebayangin hasilnya – dan aku happy banget. Sepanjang jalan ke lab aku semangat, happy, bener-bener kayak aku -. Tapi, tuhan masih berkehendak lain. Karena gejalanya tuh ngga bisa diumpetin. Aku masih batuk-batuk kecil. Dan bener, hasilnya belum sesuai ekspektasi, aku masih +. Aku be like, it’s okay, gapapa. Emang berarti aku harus istirahat. Kapan lagi yak an? Aku memang harus bener-bener pulih dulu, biar kuat kerja lagi, ngadepin kenyataan hidup, dan badan aku juga pulih 100%.

Dan, saat tulisan ini dibuat, aku masih nunggu hasil – yang keluar sore ini sih. Tapi, aku yakin – dengan CT value pas 42. Kenapa? Karena aku uda siap masuk kerja lagi. Aku uda siap nerima kesembuhan lagi, aku uda siap untuk fight lagi di jalan, hehehehe. Dan berkat perhatian dan doa semua orang, semua hal baik ini terjadi sama aku atas seijin Allah. Aku bener-bener seseneng itu. Bingung kan yaa sakit kok seneng? Wkwkwkwk. Agak engga bisa dijelasin dengan kata-kata. Intinya, aku seneng, gitu aja.

Dan, keyakinan seperti ini akan aku manifestasiin terus terutama untuk masalah terbesar aku saat ini. You knowlah wkwkwk. Eh sorry maksudnya aku ulangin terus setiap hari. Manifestasi, afirmasi, visualisasi, dan meditasi, ini empat hal yang lagi aku pejalarin. Semoga dapet pencerahan dari Sang Pencipta.

Anyway, segini dulu kerandoman hari ini. Semoga, aku bisa menularkan happy vibesku ke kalian semua yang baca ini (kalo ada yang baca hwehehehe). Akhir kata, sampai jumpa di postingan berikutnya yaa ges ya!!! See you soon!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chinese Drama Half Review : Derailment

 Hiiiiihooooo everybodyyyyy! How's your life today? I’m back again after a really long break. Hehehe. And to proof that my English writi...